Goodreads Indonesia

Jadwal Nonton Bareng di Festival Pembaca Indonesia 2010

In Acara on 24/11/2010 at 23:59

“STARDUST”

Pukul 10:30 – 12:30 WIB

Pemain:

Charlie Cox, Claire Danes, Peter O’Toole, Michelle Pfeiffer, Robert De Niro, Sienna Miller

Sutradara:

Matthew Vaughn

Sinopsis:

Diangkat dari novel berjudul sama, karya Neil Gaiman, yang memenangkan “Novel Dewasa Terbaik” pada tahun 1999 versi Mythopoeic Fantasy Award. Film ini berkisah tentang Tristan Thorn (Charlie Cox), seorang pemuda canggung yang tinggal di sebuah desa yang dikelilingi tembok besar bernama The Wall. Tristan jatuh cinta pada Victoria (Sienna Miller), yang sudah memiliki kekasih. Untuk membuktikan bahwa kadar cintanya lebih besar,Tristan berjanji membawakan Victoria bintang jatuh yang mereka lihat bersama.

Perjalanan mendapat bintang jatuh itu membawa Tristan ke daerah misterius dan terlarang di luar dinding perbatasan desanya. Tak disangka Tristan menemukan bintang jatuh tersebut dalam wujud gadis cantik berambut pirang bernama Yvaine (Claire Danes). Tapi ternyata, bukan hanya Tristan yang menginginkan bintang jatuh itu. Empat putra Raja Stormhold (Peter O’Toole) juga menginginkan bintang jatuh itu agar mendapatkan takhta. Tidak ketinggalan, tiga penyihir jahat yang dipimpin Lamia (Michelle Pfeiffer) menginginkan hati si bintang jatuh agar mereka muda kembali.

Dalam petualangannya tersebut, Tristan juga bertemu dengan pembajak yang memiliki “kapal terbang pencari petir” bernama Kapten Shakespeare ( Robert De Niro ) dan Ferdy the Fence (Ricky Gervais), seorang penadah petir. Dengan “keajaiban” yang dimiliki, Tristan dan Yvaine pun harus bahu membahu menyelamatkan diri dari kejaran Lamia yang sepak terjangnya cukup sadis.

Sedikit berbeda dari novelnya yang lebih vulgar dalam mengumbar seks dan kekerasan, film yang bertabur ‘magic’ ini akan membawa kita terbang jauh berimajinasi ke negeri dongeng dengan kadar humor dan kekonyolan yang lebih besar dari novelnya.

“TUCK EVERLASTING”

(13:00 – 14:30 WIB)

Pemain:

Alexis Bledel, William Hurt, Sissy Spacek

Sutradara:

Jay Russell

Sinopsis:

Diangkat dari buku berjudul sama, karya Natalie Babbitt. Tuck Everlasting merupakan kisah tentang seorang anak perempuan bernama Winnie dan sebuah keluarga yang dia jumpai, Keluarga Tuck. Keluarga Tuck memiliki rahasia: mereka adalah manusia abadi. Mereka minum air dari mata air yang ternyata adalah mata air keabadian. Hingga akhir masa, mereka tidak akan pernah menjadi tua.

Winnie jatuh cinta pada salah satu anggota keluarga Tuck, Jesse, anak lelaki berumur “17 tahun” yang juga merasakan hal yang sama pada Winnie. Merasa takut akan kematian, Winnie harus memilih antara menjadi manusia abadi dan tetap hidup bersama Jesse atau menjalani hidup dengan alami dan mati pada suatu saat.

Keluarga Tuck berusaha memberi pengertian bahwa Winnie tidak seharusnya merasa takut akan kematian, dan bahwa mereka rela mempertaruhkan segalanya agar bisa mati pada suatu saat. Film ini mencoba menyampaikan pesan penting mengenai kehidupan dan kematian.

“THE ROAD”

(15:00 – 17:00 WIB)

Pemain:

Viggo Mortensen, Kodi Smit-McPhee, Charlize Theron

Sutradara:

John Hillcoat

Sinopsis:

Kisah epik yang diangkat dari buku berjudul sama, karya Cormac McCarthy. Merupakan pemenang Pulitzer Prize untuk kategori fiksi, menjadi salah satu pilihan Oprah’s Book Club, dan finalis National Book Critics Circle Award.

Film ini bercerita tentang perjalanan seorang ayah dan anak lelakinya yang masih kecil melintasi Amerika yang telah hangus terbakar. Mereka perlahan-lahan menuju ke pantai, melewati daerah gersang yang sudah porak poranda oleh bencana yang telah menghancurkan peradaban dan kehidupan di dunia. Mereka tidak punya apa-apa selain sepucuk pistol untuk membela diri dari dari gerombolan kanibal, pakaian yang melekat di badan, serta satu troli belanja berisi makanan yang bisa mereka dapatkan. Namun yang terpenting adalah mereka saling memiliki.

Advertisements
  1. Waaa…stardustnya barengan talkshow vampire -_-

  2. Lihat posternya The Road, udah langsung tergoda pengen nonton. Jadi pengen minjam dari panitia 🙂

  3. wuaaa…. aku mau nonton semuaaa..
    tapi tapi tapi….!!!

  4. Wah, Stardust! Pilihan yang bagus. Menurut saya pribadi, meski twist-nya cukup beda dari bukunya, justru sama sekali nggak mengecewakan. Baik film maupun buku, sama-sama punya kekuatan. Salah satu adaptasi paling sukses 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: